whatsapp-logo

Pelanggan yang terhormat, selamat datang di Greenlab Indonesia. Ada yang bisa kami bantu? Yuk konsultasikan kebutuhan pengujian lingkungan Anda. Kami tunggu yaa 😊🙏🏻

Yuk Konsultasikan!

environesia-image

Stay Update,

Stay Relevant

Greenlab’s Timeline

kunjungan kan

Pelatihan Tanggap Darurat Kebakaran Bersama BPBD Sleman

Greenlab Indonesia

Friday, 10 May 2024

Sleman - PT Greenlab Indo Global, perusahaan yang bergerak di bidang Laboratorium Pengujian Lingkungan dan Higiene Industri bekerja sama dengan UPT Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman guna mengadakan pelatihan penanggulangan kebakaran. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari diikuti 35 karyawan perwakilan dari masing-masing divisi, bertempat di dalam kantor dan halaman parkir PT Greenlab Indo Global, Jl. Jati Mataram No.284B, Karangjati, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kolaborasi ini diselenggarakan untuk tanggap darurat bencana kebakaran sebagai bagian dari upaya preventif dan responsif terhadap potensi bencana yang mungkin terjadi di lingkungan perusahaan.

Kegiatan pelatihan diawali pada hari Senin, 18 Desember 2023 dengan mencakup penjelasan materi di dalam ruang dan dilanjutkan materi pengenalan dan penggunaan peralatan pemadam kebakaran tradisional atau penggunaan kain basah, penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), penggunaan selang dan nozzle sebagai perlengkapan dan peralatan Hydrant dilanjutkan dengan praktek pemadaman api berakhir pada hari Selasa, 19 Desember 2023 pukul 12.00 WIB. 

Menurut Tyas, selaku QHSE PT Greenlab Indo Global, tujuan diadakan pelatihan ini sebagai bekal kesiapan karyawan dalam antisipasi dan menanggulangi kebakaran di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal. Terlebih lagi, PT Greenlab Indo Global adalah perusahaan yang bergerak di bidang industry sangat berpotensi terjadi kebakaran bila tidak dilengkapi dengan peralatan proteksi kebakaran dan keterampilan karyawan dalam mengantisipasi dan menanggulangi kejadian kebakaran. 


Dengan diadakannya pelatihan kolaborarsi antara PT Greenlab Indo Global dan BPBD Kabupaten Sleman seperti ini, tidak hanya meningkatkan kesiapsiagaan karyawan dalam menghadapi kebakaran, tetapi juga mengedukasi mereka tentang langkah-langkah preventif untuk mencegah terjadinya kebakaran. Pelatihan ini menjadi sarana penting untuk meningkatkan pemahaman akan bahaya kebakaran dan upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi risikonya. Selain itu, dengan melibatkan karyawan secara aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih aman dan tanggap terhadap ancaman kebakaran. (awb,sh-msbd)

Discover compassionate service

that exceeds expectations.

Bersama Greenlab Indonesia, mari bangun

Indonesia dengan lingkungan yang lebih baik,

secara terukur, teratur, dan terorganisir.

model-6