whatsapp-logo

Pelanggan yang terhormat, selamat datang di Greenlab Indonesia. Ada yang bisa kami bantu? Yuk konsultasikan kebutuhan pengujian lingkungan Anda. Kami tunggu yaa 😊🙏🏻

Yuk Konsultasikan!

environesia-image

Stay Update,

Stay Relevant

Greenlab’s Timeline

kunjungan kan

Upaya Dlh Kota Tangerang Bersama Pt Greenlab Indo Global Dalam Perbaikan Kualitas Udara

Greenlab Indonesia

Wednesday, 10 Jul 2024

Car Free Day (CFD) adalah program yang diselenggarakan pada Minggu pagi dan kendaraan bermotor dilarang melintasi jalan selama kegiatan tersebut berlangsung. Tujuan utama CFD adalah untuk mengurangi polusi udara, menyehatkan masyarakat, dan menumbuhkan budaya hidup sehat. Hal tersebut sejalan dengan upaya global untuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan beralih ke energi bersih dan berkelanjutan.

PT Greenlab Indo Global bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang kembali melakukan kerjasama salah satunya dalam kegiatan CFD. CFD dilakukan pada 13 titik lokasi tersebar di seluruh kecamatan Kota Tangerang. Kegiatan tersebut dilaksanakan akhir pekan pada Minggu, 12 Mei 2024 dan 23 Juni 2024. Kegiatan tersebut dilakukan untuk upaya menekan gas emisi Karbon dioksida (CO2). 

Kepala DLH Kota Tangerang Wawan Fauzi menyatakan, kali ini bukan CFD biasa. Pasalnya, sederet pelayanan publik, stand edukasi hingga UMKM turut dihadirkan untuk memberikan kemeriahan pada CFD edisi Hari Lingkungan Hidup Sedunia. 
 

"Edukasi di CFD kali ini kita kedepankan, adanya booth USAID IUWASH Tangguh, Greenlab Indonesia terkait pengujian udara dan kebisingan, hingga stand edukasi DLH terkait pengolahan sampah rumah tangga," ungkap Wawan, usai meninjau acara. 


Program CFD atau hari bebas kendaraan bermotor sebagai upaya untuk mendorong transformasi sosial yang ramah lingkungan bagi masyarakat Kota Tangerang. Kegiatan ini dilaksanakan serentak pada akhir pekan di 13 kecamatan. Turut PT Greenlab Indo Global dalam pelaksanaan pemeriksaan udara ambien dan kebisingan yang tersebar di 13 kecamatan wilayah Kota Tangerang tersebut. Kegiatan tersebut adalah salah satu kegiatan rutin dari DLH untuk pencegahan pencemaran lingkungan udara dan kebisingan. 

Dampak pengujian kualitas udara ambien melingkupi berbagai aspek kehidupan, mulai dari kesehatan manusia, kelestarian lingkungan, hingga pembangunan berkelanjutan. Secara umum pengujian udara ambien membantu mengidentifikasi polutan berbahaya di udara, seperti partikulat halus (PM2.5), Nitrogen oksida (NOx), Sulfur oksida (SOx), Karbon dioksida (CO2) dan Ozon (O3). 

PT Greenlab Indo Global bersama DLH Kota Tangerang juga memberikan edukasi terhadap pentingnya menjaga kualitas lingkungan hidup. Dalam kegiatan tersebut PT Greenlab Indo Global tidak hanya melakukan pemantauan namun juga memberikan doorprize serta edukasi terkait pengujian lingkungan seperti pemantauan kualitas air, udara, dan lingkungan kerja. Hal tersebut mengundang antusiasme masyarakat yang menghadiri stand PT Greenlab Indo Global. 

Kegiatan CFD mengundang antusiasme masyarakat untuk berkumpul dan beraktivitas seperti olahraga, berjalan-jalan dan berbelanja. Kegiatan tersebut didukung dengan stand yang tersedia seperti layanan publik dan beraneka macam kuliner UMKM.  Oleh karena itu, CFD sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan menjalani gaya hidup sehat. Dengan menjadikan CFD sebagai kebiasaan, kita dapat berkontribusi untuk mewujudkan lingkungan lebih sehat


(SHL)

Discover compassionate service

that exceeds expectations.

Bersama Greenlab Indonesia, mari bangun

Indonesia dengan lingkungan yang lebih baik,

secara terukur, teratur, dan terorganisir.

model-6